Senin, 13 Januari 2014

Strategi dan Analisa SWOT Coffee Corner


Strategi Bisnis Coffee Corner
Strategi yang dilakukan oleh Coffe Corner adalah dengan mengikutkan baristanya dalam lomba-lomba barista dari mulai tingkat terendah hingga tingkat nasional, guna mengasah kreativitas barista dalam pembuatan coffee dan penyajian yang semakin kreatif dan inovatif. Selain itu pembukaan cabang baru guna pembesaran usaha dan menambah brand image Coffee Corner agar lebih dikenal masyarakat luas dan bukan area Surabaya saja.
Pembukaan cabang baru ini dipilih pada area/kota yang potensi siswa dan mahasiswa/i nya cukup tinggi yaitu di Kota Malang dengan mayoritas pelajarnya. Disamping itu promosi yang dilakukan dengan via media social yang saat ini digandrungi oleh kaum muda-mudi, selain itu secara tidak langsung dengan promosi melalui pegawainya yang merupakan mahasiswa dengan cara memperkenalkan produk kepada komunitasnya/teman-temannya dengan berbagai macam cara.

Analisa SWOT dari Coffee Corner
Strength
·      Harga yang terjangkau
·      Lokasi dekat dengan keramaian/universitas dan jalan raya
·      Rasa dari produk
·      Kualitas bahan dasar yang digunakan
·      Lahan parkir yang cukup luas
Weakness
·      Kemampuan barista
·      Kurangnya tenaga ahli di bidangnya
Opportunity
·      Pangsa pasar yang masih luas
Threat
       -  Banyaknya pesaing baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar