Strategi
Bisnis Coffee Corner
Strategi yang dilakukan oleh Coffe Corner adalah
dengan mengikutkan baristanya dalam lomba-lomba barista dari mulai tingkat
terendah hingga tingkat nasional, guna mengasah kreativitas barista dalam
pembuatan coffee dan penyajian yang semakin kreatif dan inovatif. Selain itu
pembukaan cabang baru guna pembesaran usaha dan menambah brand image Coffee
Corner agar lebih dikenal masyarakat luas dan bukan area Surabaya saja.
Pembukaan cabang baru ini dipilih pada area/kota
yang potensi siswa dan mahasiswa/i nya cukup tinggi yaitu di Kota Malang dengan
mayoritas pelajarnya. Disamping itu promosi yang dilakukan dengan via media
social yang saat ini digandrungi oleh kaum muda-mudi, selain itu secara tidak
langsung dengan promosi melalui pegawainya yang merupakan mahasiswa dengan cara
memperkenalkan produk kepada komunitasnya/teman-temannya dengan berbagai macam
cara.
Analisa
SWOT dari Coffee Corner
Strength
· Harga
yang terjangkau
· Lokasi
dekat dengan keramaian/universitas dan jalan raya
· Rasa
dari produk
· Kualitas
bahan dasar yang digunakan
· Lahan
parkir yang cukup luas
Weakness
· Kemampuan
barista
· Kurangnya
tenaga ahli di bidangnya
Opportunity
· Pangsa
pasar yang masih luas
Threat
- Banyaknya pesaing baru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar